Terdampak Banjir, Proses Belajar Mengajar Harus Tetap Berjalan

KAB BDG.SWARAWANITA NET,-Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meninjau lokasi banjir di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Selain itu, Uu menyerahkan bantuan logistik untuk penanganan banjir dan pengungsi. Selasa (28/1/20)

Dalam kegiatan tersebut, Uu mendengarkan semua keluhan dan permintaan dari masyarakat terdampak banjir. Mulai dari bantuan logistik sampai sarana dan prasarana yang diperlukan.
"Saya mendengar langsung apa yang diharapkan masyarakat, tadi ada yang minta perahu karena perahu dari desa sudah rusak, tadi juga ada yang minta sembako karena mereka tidak bisa masak. Jadi yang didengar dan dilihat oleh kami hari ini akan kami bawa ke tingkat provinsi untuk segera ditindak," kata Uu.

Lebih jauh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meminta Bupati Bandung memperhatikan kondisi anak korban banjir agar tetap bisa bersekolah atau mengikuti proses belajar mengajar meskipun berada di pengungsian.

"Saya meminta kepada Pak Sekda (Kabupaten Bandung), dalam hal ini Pak Bupati Bandung harus ada solusi supaya anak-anak ini tetap mengikuti belajar mengajar. Tempatnya di mana sehingga mereka tetap bisa bersekolah, tidak libur sekolah," kata Wagub Uu

Hampir satu pekan lamanya, anak-anak korban banjir di Kabupaten Bandung tidak bersekolah karena rumah dan sekolah mereka ikut terendam banjir.

"Jadi harapan kami kepada Pak Bupati Bandung masalah SD dan sekolah lain (yang terendam banjir) diperhatikan terkait proses belajar mengajar. Dicarikan tempat untuk belajar para anak-anak. Terlebih sebentar lagi mau ujian akhir," ujarnya.


Posting Komentar

0 Komentar