Ds. Cipicung, Kec. Jatigede Waspada Virus Corona

BANDUNG.SWARAWANITA NET,-Semakin kuatnya ledakan penyebaran Virus Corona secara global, membuka kewaspadaan pihak Pemerintahan Desa Cipicung di Kec. Jatigede, Kab. Sumedang, terhadap kemungkinan muncul penularan dari warga Cipicung yg baru datang dari zona pandemi.
Dikatakan Dio Kepala Desa Cipicung kepada Swara Wanita di ruang kerjanya, pada Rabu ( 8/4 ).

Berbagai langkah antisipasi sedang dijalankan, termasuk pendataan dan pemantauan terhadap 123 Orang Dalam Pengawasan (ODP). Mereka warga Cipicung yg mengais rezeki di kota besar.
"Kita pantau kesehatannya selama 14 hari kedepan. Bila tak muncul gejala, berarti mereka benar-benar negatif Virus Corona," ungkap Kades Dio. Berbarengan dengan itu lanjutnya, pihak Desa Cipicung telah membentuk relawan Desa penanggulangan Virus Corona. Stake holder desa dilibatkan. Termasuk Karang Taruna dan Anggota BPD.

Bentuk kegiatan relawan telah dilaksanakan berupa penyemprotan fasilitas umum dengan disinfetan. Termasuk seluruh rumah penduduk. Disediakan pula tempat-tempat cuci tangan di setiap lingkungan dan dusun. Khusus untuk kesiagaan desa terhadap tamu, telah diberi alat pengukur suhu. Semua itu dianggarkan dari Dana Desa, melalui pos pembiayaan tak terduga. Kades Dio belum bisa merinci berapa anggaran untuk upaya antisipasi pandemi Corona. (Tatang Tarmedi).

Posting Komentar

0 Komentar