Komisi I DPRD Jabar Kunjungi TPPAS Legok Nangka


BANDUNG.SWARAWANITA NET.-TPPAS Legok Nangka Sebagai Solusi Menuntaskan Persoalan Sampah di Bandung Raya
Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, meninjau Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Legok Nangka, di Nagreg, Kabupaten Bandung. Senin, (15/2/21).
 
Peninjauan tersebut, dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat perihal persetujuan kerjasama pelayanan TPPAS Legok Nangka di kawasan perkotaan Bandung Raya dan Sekitarnya.
 
Sekretaris Komisi I DPRD Jabar, Sadar Muslihat menilai, hal tersebut perlu pendalaman terkait poin-poin penting dalam Perjanjian Kerja Sama antara Pemprov Jawa Barat dengan Kabupaten/Kota di Bandung Raya, tentang optimalisasi TPPAS Legok Nangka.
 
"Dari paparan dan diskusi tadi, terungkap beberapa hal yang harus disepakati mengenai keinginan Kab/ Kota, tentang tarip, subsidi, stasiun antara, mengingat perkiraan biaya transportasi yang cukup besar bagi kab/kota," katanya.
 
Kendati demikian, menurutnya Perjanjian Kerja Sama (PKS) sangat diperlukan sebagai dasar lelang pekerjaan dan menjadi dasar jaminan kepastian bagi pihak ketiga yang akan berinvestasi. Lebih penting lagi, mengingat akan ditutupnya TPPAS Sari Mukti di KBB, maka Legok Nangka harus menjadi solusi bagi permasalahan tata kelola sampah di kawasan Bandung raya.

 

Posting Komentar

0 Komentar