Plt Wali Kota Cimahi Minta ASN Tingkatkan Pelayanan Usai Lebaran


Cimahi.Swara Wanita Net.-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana memastikan seluruh pelayanan terhadap masyarakat sudah berjalan optimal lagi setelah sepekan lebih libur lebaran.

Dikatakannya, pelayanan dari mulai tingkat kelurahan, kecamatan hingga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah dibuka sejak Senin (9/5/2022). Khususnya pelayanan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Seluruh pelayanan terhadap masyarakat saya pastikan siap. Saya sudah cekangsyng kemarin," kata Ngatiyana pada Selasa (10/5/2022).

Ngatiyana meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Cimahi untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. "Setelah lebaran ini, tentunya pelayanan terhadap masyarakat harus baik," imbuhnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cimahi, terang Ngatiyana, kehadiran para ASN dihari pertama bekerja usai libur lebaran mencapai 90 persen lebih.

"Saya cek secara fisik di dinas terkait semuanya sudah standby dan siap melayani masyarakat. Kehadiran di atas 90 persen," ujar Ngatiyana.

Kepala BKPSDM Kota Cimahi, Herry Zainy menambahkan, untuk hari pertama bekerja ini pihaknya belum menerapkan skema 50 persen Work From Home (WFH) dan 50 persen Work From Office (WFO) seperti yang diintruksikan pemerintah pusat.

Sebab, kata dia, pihaknya belum menerima Surat Edaran (SE) secara resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) sebagai dasar penerapan skema bekerja bagi ASN.

"Kami masih menunggu surat edaran dari Menpan RB. Mudah-mudahan hari ini sudah ada sebagai dasar," ujar Herry. (hms/budi)



Posting Komentar

0 Komentar