Gebyar Pesona Budaya Meriahkan Hari Jadi Garut (HJG) Ke-210



Garut.Swara Wanita Net.-Dewan Kesenian Garut (DKG) ditunjuk untuk mengisi acara Gebyar Pesona Budaya, Puncak perayaan Hari Jadi Garut (HJG) ke-210 Sabtu 18 Februari 2023.

DKG menampilkan ragam seni untuk memeriahkan HJG ke-210 tahun ini. Diantaranya Jaipongan, Keroncong, Pop Indonesia serta dangdut dan dipandu MC dari Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) Korwil Garut.


Kegiatan tersebut dipusatkan di depan Bale Paminton, Jalan Ahmad Yani, Garut Kota tersebut menyedot perhatian publik, terutama masyarakat yang sudah dua tahun tidak pernah menyaksikan pertunjukan besar akibat pandemi Covid 19.


Sebelumnya Bupati Garut Rudy Gunawan secara resmi membuka Gebyar Budaya pada puncak Perayaan HJG ke 210 yang ditandai pemukulan gendang beserta unsur Forkopimda lainnya.

Ketua DKG Anting Irawan RG, saat ditemui di tengah kesibukannya menyebutkan, pihaknya akan memberikan penampilan talenta-talenta terbaik yang berada di bawah organisasinya.

 

“Dalam menyambut HJG Ke 210 tahun ini, kita akan menampilkan seniman-seniman terbaik, yang telah mempunyai prestasi di tingkat nasional,” ujar Anting.

Anting juga mengatakan, setelah sekian tahun para seniman vakum dari kegiatan besar maupun kecil, akibat pandemi Covid 19, hari ini sebagai moment terbaik bagi insan seni perform yang dapat memuaskan penonton.


“DKG sebagai Rumah Besar bagi para seniman tentu saja sangat mengapresiasi Pemkab Garut yang telah memberikan lagi kepercayaannya kepada kami untuk dapat berkontribusi,” lanjutnya.

DKG lanjut Anting, sangat mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati atas raihan prestasi kinerjanya selama memimpin Kabuoaten Garut untuk kurun waktu dua periode.

 


“Di penghujung kepemimpinannya, Pak Bupati dan Pak Wakil serta seluruh jajaran SKPD Kabupaten Garut telah membuktikan keberhasilannya menjadikan Garut sebagai Kabupaten Berbudaya, dan ini merupakan kado terindah bagi warga Garut, di ulang tahun ke 210 ini,” ucap Anting.

pelaksanaan Gebyar Budaya Puncak Perayaan HJG Ke 210 ini dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

 Pada perayaan Puncak HJG Ke 210 ini tampil memeriahkan 33 SKPD, 42 Kecamatan, 25 Komunitas Budaya, 170 organisasi Seni Budaya, ditambah dari berbagai elemen sebanyak 170 peserta. (Intan)

Posting Komentar

0 Komentar