Jelanng Ramadhan DPC PDI Perjuangan Garut Gelar Tabligh Akbar serta Santunan Lansia dan Anak yatim


Garut.Swara Wanita Net.-Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Tahun 2023. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, menggelar kegiatan rutin, seperti kegiatan Tabligh sekaligus pemberian Santunan yang diberikan kepada Lansia dan juga Anak-anak yatim. Dihalaman Kantor DPC PDIP Garut, Jln. Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Senin (20 Maret 2022) Malam.

Tabligh dengan mengusung tema “Mari Jadikan Bulan Suci Ramadhan 1444 H Sebagai Bulan yang Penuh Berkah” Tersebut. Dipimpin Langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishilah Manabitul Ulum. Kh.A Wahab Muhsin Taoziry.


Hadir dalam kegiatan tersebut. Wakil Ketua Bidang Kehormatan yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan H.Memo Hermawan, Ketua DPC PDIP Garut, sekaligus Anggota DPRD Fraksi PDIP Yudha Puja Turnawan, juga Anggota DPRD lainnya, dan para Bacaleg Partai PDIP, serta konstituen dan Warga Masyarakat.


Ketua DPC PDIP Garut, Yudha Puja Turnawan Saat ditemui sejumlah awak media menyampaikan. Sudah seharusnya sebagai umat muslim dalam menyambut bulan yang penuh berkah dan ampunan ini tentu harus penuh suka cita.

“ Alhamdulillah hari ini, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H. Kami menyelenggarakan tabligh, (menyampaikan ajaran ilahi kepada umat muslim) yang disampaikan oleh Kh.A Wahab dari Ponpes Al-Ishilah Cikajang,” Katanya


Lanjut disampaikan, selain kegiatan Tabligh, juga dilaksanakan pula kegiatan santunan untuk anak yatim dan duafa yang ada disekitar kantor DPC PDIP, juga dari beberapa wilayah. Hal itu tentunya sebagai bukti bahwa pihaknya ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama, terlebih dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“ Hampir 170 Penerima ya, ada yang datang dari wilayah Jayaraga, Jayawaras, Haur Panggung juga kemudian ada yang dari Sukasenang Banyuresmi, ada juga dari Desa Jati Tarogong Kaler, bahkan ada dari Kelurahan kota Wetan barusan,” Tuturnya.


Sambung ia, Berbagi santunan seperti yang sudah dilakukan saat ini, bukan hanya saat ini. Bahkan tahun-tahun sebelumnya agenda santunan kepada anak-anak yatim dan Duafa jelang bulan Ramadhan sudah menjadi tradisi.

“ Menjadi keutamaan ya apalagi dibulan ramadhan, dan anak-anak yatim ini tentunya juga perlu bersuka cita dalam menyambut Datangnya bulan suci, dengan harapan dibulan Ramadhan tahun ini kita bisa memperbanyak amal kebaikan seperti yang tadi disampaikan oleh mubaligh kita, dalam pesan-pesan agama yang disampaikan tadi, dan ini tentunya langkah awal dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah,” pungkasnya.(Intan)

Posting Komentar

0 Komentar