Legislator PDIP Yudha Puja Turnawan Kunjungi Rumah Seorang Ibu Tengah Hamil Besar di Pangatikan Garut Kebakaran


Garut.Swara Wanita Net.-Rumah seorang ibu yang tengah hamil besar di kampung bangong RT/RW 01/11, Desa Sukamulya, Kecamatan Pangatikan, Garut, mengalami musibah kebakaran pada Rabu (26/4/2023) sore. Seorang ibu yang tengah hamil besar itu yakni Gina yang merupakan istri dari Ipan.

Adanya musibah itu, Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan bersama Willy (Sekmat Pangatikan), dan Indra (Pjs Kades), menengok sepasang suami istri tersebut yang sebagian rumahnya mengalami kebakaran.

"Hari ini Saya menengok rumah Pak Ipan dan Ibu Gina yang mengalami musibah kebakaran, Alhamdulillah berkat warga sekitar yang sigap mematikan api sehingga tidak sampai melebar dan membakar seluruh isi rumah,"ungkap Yudha, Jum'at (28/4/2023).

Menurutnya, setelah melihat secara langsung ke lokasi kebakaran, dirinya sangat mengapresiasi gotong royong warga yang secara swadaya memperbaiki bagian rumah yang terbakar.

"Alhamdulillah warga secara swadaya memperbaiki rumah Pak Ipan dan Ibu Gina, sehingga hanya satu hari mengungsi, hari ini sudah bisa ditempati kembali,"ujarnya.

 Diketahui dengan cepat diperbaiki rumahnya itu, karena istri Ipan itu tengah hamil besar dan akan segera melahirkan, sehingga warga sekitar tanpa harus diperintah segera bergotong royong memperbaiki sebagian rumah yang terbakar itu.

"Ibu Gina kondisinya tengah hamil besar dan akan segera melahirkan, sehingga warga secara cepat kembali memperbaiki rumahnya agar bisa kembali ditempati,"kata Yudha.

Yudha selaku anggota DPRD Garut dalam lawatannya ke yang tertimpa musibah memberikan santunan uang dan sembako untuk sedikitnya meringankan beban korban.

"Saya ikut meringankan beban yang terkena musibah dengan memberikan santunan uang dan sembako, dan Pemerintahan desa Sukamulya juga menyalurkan bantuan dari dinsos Garut untuk Pak Ipan dan keluarga,"pungkasnya.(Intan)

 

Posting Komentar

0 Komentar