Pilkades di Garut, Ember jadi tempat pemilihan suara, kardus jadi tempat bilik suara.


Garut.Swara Wanita Net.-Pemerintahan Desa Cinisti, Kec. Bayongbong, Kab Garut Senin, 15 Mei tahun 2023 telah menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa dimana bakal calon kepala desanya pasangan suami istri yaitu Iwan Ridwan dan Eli Rohaeni.

 Dari hak pilih 4132 Suara dari 37 RT dan 11 RW Iwan Ridwan sebagai ingkamben kembali lagi terpilih menjadi kepala desa 2 periode masa jabatan 2023- 2029 Oleh masyarakat Desa Cinisti dengan mendapatkan perolehan hak suara 2.702 sementara rivalnya Eli Rohaeni mendapatkan perolehan 327 suara dalam pemilihan Kepala Desa Cinisti, Kec. Bayongbong, Kab Garut yang menjadi pusat perhatian publik yaitu tempat untuk pemilihan hak suara yang memakai ember dan tempat bilik suara pun pake kardus, padahal untuk di desa desa yang lainya yang sama menyelenggarakan pemilihan kepala desa tidak ada tempat pemilihan suara ( TPS ) pake ember dan tidak ada untuk bilik suara pake kardus hanya di Desa Cinisti yang inovatif.

 PLT Desa Cinisti Iwan Kusnadi menjelaskan ke media suara rakyat Indonesia kaitan dengan TPS pake ember dan juga bilik suara pake kardus bahwasanya ketua PPKD Pemerintahan Desa Cinisti berinisiatif pakai ember juga bilik suara pake kardus itu karena selain inovatif hemat biaya pungkasnya.(Intan)

Posting Komentar

0 Komentar