Legislator PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan Terjun Langsung Bantu Ibu Engkom Yang tertimba Musibah Kebakaran di Kp.Paledang Garut.


Garut.Swara Wanita Net.-Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan, Bersama Wakil Ketua DPC PDIP Garut Jajang Boxer. bantu meringankan beban korban Musibah Kebakaran di Kp.Paledang, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota. Jumat (7/7/2023) pagi.

Sebelumnya diberitakan Kebakaran yang terjadi di daerah pemukiman padat penduduk tersebut,
Terjadi pada Rabu (5/7) dini hari lalu sekitar pukul 01:45 Wib. Dimana objek yang hangus tersebut ditempati 4 Kepala Keluarga, diantaranya Ibu Engkom (70) Wida (41) Irma (38) Sin sin (32).

Dalam kunjungannya, Yudha menyampaikan. Pihaknya menerima informasi kebakaran tersebut dari Kepala Kelurahan Kota Kulon Dede Natsir dua hari lalu. Namun pada saat itu dirinya sedang melaksanakan kunjungan kerja ke daerah istimewa Jogjakarta.

“ Dua hari lalu saya menerima informasi musibah kebakaran ini dari pak lurah, dan saat itu saya kebetulan sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Jogja, dan tadi subuh saya pulang ke garut dan langsung menengok ke lokasi ini,” ujar Yudha.

Kata Ia, musibah kebakaran yang menghanguskan rumah Mak Engkom (70) ini tentunya harus menjadi perhatian, mengingat korban musibah kebakaran tersebut merupakan seorang Lansia.

“ Tentu ini menjadi penting karena, Mak Engkom ini seorang lansia (janda tua) dan bahkan keseharian beliau itu hanya membuat kerupuk dan tentunya juga dengan terjadinya musibah kebakaran, beliau tidak lagi bisa melakukan aktivitas seperti biasa, dan kebetulan juga rumah beliau ditempati Empat Keluarga (KK), bahkan ada salah satu anaknya juga yang statusnya janda, yang tentunya ini membutuhkan perhatian banyak pihak,” Katanya

Sambung Yudha, dalam kunjungannya ia memberikan bantuan berupa uang tunai, dan juga sembako, juga wakil ketua DPC PDI Perjuangan Pak Jajang memberikan pakaian, juga alat-alat untuk beribadah, dan berniat untuk membantu melakukan kordinasi guna pemulihan kembali. Baik ke Instansi, atau Perbankan dan juga Ditjen Kementrian Sosial.

“ Insaalloh saya akan berkomunikasi, semaksimal mungkin keberbagai pihak, bersama pak lurah juga. Berkomunikasi ke BAZNAS, BJB, Termasuk ke Kementrian sosial, mengingat Mak Engkom ini seorang Lansia, dan kehilangan tempat tinggal tentu ini juga membutuhkan perhatian juga dari Kementerian Sosial, dan insaalloh saya akan berkomunikasi langsung dengan Pak Ditjen (Dirjamsos) semoga ada atensi dari Kementerian Sosial untuk melakukan asisment, dan mudah-mudahan ada bantuan untuk perbaikan rumah, maupun bantuan untuk usaha,” tuturnya.

Ditempat yang sama Kepala Kelurahan, Kota Kulon Dede Natsir juga menyampaikan, pihaknya mewakili Warga diwilayah kerjanya yang mengalami musibah tersebut tentunya mengucapkan banyak terimakasih atas atensi pak Yuda Puja Turnawan selaku Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan.

“ Saya sangat berterimakasih sekali ke pak Yudha atas kunjungannya, dan memberikan bantuan kepada warga kami yang terkena musibah, dan meringankan beban,” ucap Dede Nasir

Dan Alhamdulillah, tadi beliau juga memberikan motivasi dan semangat, sehingga kamipun sebagai pemerintah ditingkat kelurahan sangat termotivasi berterima kasih. Pungkasnya (Intan)

Posting Komentar

0 Komentar