Yudha Puja Turnawan Beserta Warga Karyamukti Bedah Rumah Solihin


Gaut.Swara Wanita Net.-Anggota DPRD Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan mengujungi rumah tidak layak huni milik Solihin (46) di Kampung Cigadung, RT 02 RW 06, Desa Karyamukti, Kecamatan Banyuresmi, Garut Jawa Barat, Jumat (18/08/2023) pagi.

“Sejak pukul 06.00 WIB, warga cigadung membongkar rumah reyot pak solihin, rencananya mulai hari ini setelah ibadah shalat jumat warga cigadung akan membangun kembali rumah pak solihin. Alhamdullillah pemerintahan desa mengalokasikan dari dana desa sebesar 10 juta rupiah untuk pembangunan rumah pak solihin. warga sekitar juga bergotong royong menyumbang hebel,” kata Yudha Puja Turnawan dalam keterangan tertulisnya.

 

Menurutnya, kepedulian warga terhadap pak solihin, perlu kita apresiasi, mengingat pak solihin dalam kondisi sakit dan merupakan keluarga dikategorikan tidak mampu.

“Sebagai anggota DPRD saya harus ikut memperkokoh kegotongroyongan masyarakat cigadung. barusan saya ikut menyumbang 20 sak semen dan uang satu juta rupiah serta 20 bingkisan sembako untuk masak harian selama warga bergotong royong membangun rumah baru untuk pak solihin,” ujarnya.

 

Ia berharap pemerintah Desa bisa lebih memperkokoh ke gotong-royongan warga untuk membantu pembangunan rumah pak Solihin.

“Saya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Pemukiman (Disperkim) Garut, Semoga dari dinas bisa ada bantuan bahan bangunan untuk pembangunan rumah pak solihin,” jelasnya.(Intan)

 

Posting Komentar

0 Komentar