Kemensos RI didampingi Yudha Puja Turnawan Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Selaawi Garut.


Garut.Swara Wanita Net.-Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Kampung Ancol, Desa Selaawi, Kecamatan Selaawi, Garut, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2023).

Kedatangan dari Kemensos RI sebagai wujud kepedulian Pemerintah di tengah masyarakat yang tertimpa musibah seperti yang menimpa Yeti (35) seorang janda yang rumahnya hangus terbakar beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan yang mendampingi Kemensos RI, mengatakan, dirinya selaku anggota DPRD mendampingi Muhammad Tahir dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial dan Non Alam (PSKBS-NA) Kemensos RI menengok seorang lansia dan seorang janda dengan tiga anak yatim di kampung Ancol Desa Selaawi kecamatan selaawi, Garut.

Dirinya mengapresiasi jajaran Kemensos RI yang telah mengunjungi langsung musibah kebakaran di Desa Selaawi ini.

"Apresiasi jajaran Kemensos RI yang telah memberikan bantuan sembako dan yang lainnya pada Bu Yeti salah satu korban musibah kebakaran, dan insya Alloh untuk pembangunan rumahnya juga,"ungkapnya.

Direktorat PSKBS NA Kemensos RI memberikan pakaian, sembako, perlengkapan sekolah dan matras. direktorat PSKBS NA Kemensos RI telah menugaskan Sentra Terpadu Pangudi Luhur untuk melakukan assesment ke korban kebakaran yakni Yeti agar bisa mendapatkan bantuan untuk berwirausaha.

Sesudah itu, Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial dan Non Alam (PSKBS-NA) melanjutkan perjalanannya ke kampung Legokpeer Desa Banyuresmi. Disana menengok dan memberikan bantuan untuk Ikah seorang lansia tunanetra yang rumahnya sama tertimpa musibah kebakaran.

Yudha juga berharap Pemerintah Desa bisa memperkokoh gotong royong warga untuk bisa membangun kembali rumah Yeti. Dan Kemensos RI bisa melakukan asesment juga untuk kewirausahaannya.

Sementara Yeti (35) korban musibah kebakaran menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian Kemensos RI yang telah datang melihat dan memberikan bantuan untuk dirinya.

"Mudah-mudahan apa yang diberikan ini menjadi ladang amal ibadah bagi semua pihak yang telah membantu, terima kasih Kemensos dan Pak Yudha anggota DPRD Garut,"pungkasnya.

Sebelumnya, Kebakaran terjadi di Kampung Ancol RT 01/05, Desa Selaawi, Kecamatan Selaawi, Garut, Jawa Barat, pada Rabu (4/10/2023) sekira pukul 09.00 WIB. Dilaporkan dua rumah hangus dan tiga rumah lainnya terdampak. Pertama kali api diketahui berasal dari rumah Yeti (35) seorang janda beranak tiga. Dimana rumah tersebut dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya ke hajatan kerabatnya diduga penyebabnya lupa mematikan tungku hawu.

 

 

Posting Komentar

0 Komentar