Anggota DPRD Jabar Memo Hermawan Berikan Bantuan dan Santunan Kepada Korban Kebakaran


Garut.Swara Wanita Net.-Rumah seorang Lansia di Kampung Mariuk, RT.01/ RW.02, Desa Talagasari, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, alami musibah kebakaran pada Rabu (22/11/2023) malam. Penyebabnya dari hubungan arus pendek.

Peristiwa naas itu menimpa Emak Anah (83), rumah beserta isinya hangus terbakar. Beruntung dalam peristiwa itu, tidak merenggut korban jiwa. Penghuni yang tinggal seorang diri segera dievakuasi warga.

Anggota DPRD Provinsi Jabar, Fraksi PDI Perjuangan, H. Memo Hermawan yang menerima informasi tersebut, turut prihatin dan memberikan bantuan terhadap korban.

Memo Hermawan memberikan bantuan uang tunai dan juga bingkisan sembako terhadap Anah yang mengalami musibah kebakaran itu. Bantuan tersebut disampaikan melalui Sekjen DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yuyus Kartawiredja yang mewakili ke lokasi kebakaran.

Yuyus menegaskan, pihaknya mengunjungi rumah Emak Anah untuk menguatkan hati dan meringankan beban Emak Anah yang alami musibah dengan memberikan santunan uang dan bingkisan sembako. 

"Saya selaku Sekjen DPC PDI Perjuangan didampingi unsur pemerintaha setempat untuk menyampaikan amanat bantuan dari Pak Memo Hermawan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari dapil Garut berupa santunan uang dan bingkisan sembako kepada Ibu Anah yang alami musibah kebakaran,” sebut Yuyus, Kamis (23/11/2023).

Rencananya, pihak DPC PDI Perjuangan akan berikhtiar dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, agar adanya bantuan rutilahu untuk Emak Anah.

"Semoga banyak pihak yang akan membantu Emak Anah. Kita akan berkoordinasi ke Baznas, Perkim dan pihak terkait agar beliau bisa memiliki rumah tinggal kembali," kata Yuyus.

 

Posting Komentar

0 Komentar