Pepep Saepul Hidayat : Pajak Salah Komponen Utama Sumber Pendapatan Negara.



Bandung.Swara Wanita Net.-Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat  Pepep Saepul Hidayat mengatakan Pajak adalah salah satu komponen utama sumber pendapatan negara,kesadaran masyarakat membayar pajak tentu harus diikuti oleh keterbukaan informasi pengunaan dan pengelolanya.

Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pepep Saepul Hidayat Dapil JabarXI (Kabupaten Subang-Kabupaten Sumedang-Kabupaten Majalengka)  mendorong upaya optimalisasi implementasi perda tentang pajak dan retribusi Provinsi Jawa Barat  oleh pemda.meningkat dan pembangunan bisa terus berjalan," ucap Pepep Saepul Hidayat.


Ada berbagai jenis pungutan pajak dan retribusi yang perlu dioptimalisasi diantaranya yakni kendaraan bermotor, biaya balik nama, alat berat, BBM, air permukaan, rokok serta objek pajak mineral logam bukan mineral.

Dengan optimalisasi implementasi perda itu maka seiring waktu PAD Jawa Barat bisa terus meningkat dan mampu memenuhi target yang tertuang dalam APBD yang telah ditentukan.

"Kita meyakini bahwa apabila implementasinya bagus dan optimal maka dampaknya PAD akan meningkat serta target dalam APBD pun bisa tercapai. Diperlukan keseriusan dan kerja keras pemda dalam mengimplementasikan perda itu," Tutup Pepep Saepu Hidayat.(AP)


Posting Komentar

0 Komentar