Sekda Cimahi Melaksanakan Tarling di Majid Al-Ihsan Cigugur Tengah.


Cimahi.Swara Wanita Net.-Bersama warga kelurahan Cigugur Tengah, Sekretaris Daerah ( Sekda) Kota Cimahi H. Dikdik S Nugrahawan terus melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Al-Ihsan, Senin (25/03/2024).

"Kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) saat ini tengah dilaksanakan di RW 02 Kelurahan Cigugur Tengah, sebagai bagian dari program yang digagas oleh Pemerintah Kota Cimahi. Program tarling ini tidak hanya dilakukan di Kelurahan Cigugur Tengah, tetapi juga di seluruh kelurahan di Kota Cimahi," ungkapnya.

Lanjut Dicky, ini merupakan bagian dari bagaimana kita menambah amal soleh di bulan Ramadhan sekaligus membangun silaturahmi yang lebih intens dengan masyarakat.

Menurutnya, ini suatu hal yang membanggakan bagi kita semua karena masyarakat Cimahi sangat paham betul, bahwa momentum di bulan Ramadhan ini masyarakat kota Cimahi masih tetap bersemangat untuk menambah amal soleh dengan pahala yang berlipat.

"Kegiatan Tarling ini dilakukan pemerintah kota Cimahi yaitu dua kali dalam seminggu, Senin dan Jumat," pungkasnya.

Di akhir Dikdik berharap di momentum bulan Ramadhan ini akan lebih mengutamakan kekompakan antara pemerintah dan masyarakat, semoga dengan kekompakan ini menjadi modal kita semua untuk membangun Cimahi lebih baik.

Seperti biasa sebelum melakukan sholat tarawih Sekda Kota Cimahi menyerahkan bantuan kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Ihsan berupa uang tunai sebesar 5 Juta dari BAZNAS kemudian bantuan Al-Quran dari Kementerian Agama Kota Cimahi dan dari Bank BJB.

Dalam acara tarling yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Kadis PUPR Wilman Sugiansyah, Kepala Bappenda Kota Cimahi Mochamad Ronny, Kepala Disbudparpora Ahmad Nuryana, Kepala Dinkes Dr. Mulyati, Kadisnaker Asep Ajat Jayadi, Kepala Disdukcapil Ipah Latipah, Camat Cimahi Tengah Asep Bahtiar, para lurah di Kecamatan Cimahi Tengah, ketua RW 02, ketua DKM, serta para jemaah lainnya, turut serta dalam kegiatan tersebut. (budi)

Posting Komentar

0 Komentar