Garuda Tangguh


Bandung.Swara Wanita Net.-


Oleh Jeremy Huang Wijaya

Kemaren pertandingan Indonesia U 23 lawan Australia membuktikan ketangguhan team Garuda, adanya peningkatan Skill kemampuan dari team Garuda meskipun bertubi tubi digempur habis habisan oleh team Australia tetapi team Garuda tangguh tidak kebobolan.    
       Semalam Ernando Ari adalah bintang permainan berulang kali dapat menjaga dan menyelamatkan gawang dari serangan serangan team  Australia. Indonesia nyaris kebobolan duluan di menit ke-25 saat Australia mendapatkan penalti. Beruntung untuk Indonesia, Ernando Ari mampu menepis sepakan Mohammed Toure.
     Kemarin yang jadi Bintang juga adalah Nathan Tjoe A On yang dimainkan pelatih Shin Tae-yong di sektor tengah bermain solid dalam bertahan maupun menyerang
        Pada menit Ke 45 lewat  sepakan Jarak dekat Komang Teguh berhasil membobol  gawang team Australia.
          Mungkinkah Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia Usia 23 tahun?
            Ada beberapa poin penentuan tiebreaker jika ada dua atau lebih tim yang punya poin sama di akhir fase grup:

1. Jumlah poin
2. Selisih Gol
3. Jumlah Gol yang dicetak
4. Adu penalti, jika dua tim yang perolehan poinnya sama bertemu di pertandingan terakhir grup.
5. Poin Kedisiplinan
6. Ambil undian.
      
Jika imbang lawan Yordania dan Australia gagal mengalahkan Qatar, maka Indonesia akan lolos dengan empat poin sebagai runner-up grup. Bahkan jika Australia menang atas Qatar dengan skor berapapun, Indonesia tetap melaju ke babak berikutnya dengan hasil imbang.

Pasalnya Indonesia unggul head-to-head poin dengan Australia berkat kemenangan 1-0 di matchday kedua. Jika Qatar berhasil mengalahkan  Australia Otomatis maka Indonesia lolos ke perempat  final Piala Asia.
          Jika Wasit Nasrullo Kabirov adil tidak berpihak Indonesia pasti menang lawan Qatar.
            Ada optimis Indonesia pasti menang lawan Yordania karena ada Justin Hubner, Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On.
        Berharap PSSI dapat memperpanjang kontrak Shin Tae-yong selama 5 tahun ke depan
    Team Garuda mengalami peningkatan sejak dilatih oleh Shin Tae-yong sehingga Garuda dapat naik peringkat di FIFA,  Ada optimis Indonesia akan lolos ke Piala dunia karena Ada Tom Hayes. Bravo Garuda terbang tinggi ke angkasa. Tiada yang mustahil untuk dapat kan hasil besar dengan Doa memohon pertolongan Tuhan dan kerja keras, impian dapat diraih dapat terbang mengangkasa

Posting Komentar

0 Komentar