Hj.Sari Sundari Mendorong Pemerintah Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Calon Jemaah Haji.

 


Bandung.Swara Wanita Net.-Anggota Komisi V DPRD Jabar dari Fraksi PKS Sari Sundari menegaskan agar pemerintah mempersiapkan dan memberikan pelayanan terbaik untuk para calon jamaah haji kelompok lansia dan difabel,

 

“Kami juga menekankan soal pemberian pelayaan terbaik bagi lansia, karena kemungkinan jumlah lansianya cukup besar, jadi karena itu perlu perhatian serius kelompok lansia dan kelompok difabel, termasuk juga di asrama haji ini, kita ingin pastikan juga, pelayanan bagi lansia dan difabel ini harus betul-betul sesuai dengan yang diharuskan di dalam undang-undang,”ujar Sari Sundari.


Legislator PKS Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) Sari Sundari menuturkan Pembinaan untuk para Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) oleh pemerintah. Diharapkan para petugas haji tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan baik, mulai dari melakukan pembinaan, pelayanan dan pelindungan bagi calon jemaah haji, serta pengendalian dan koordinasi pelaksanaan operasional Ibadah Haji di dalam negeri maupun di Arab Saudi.
 

Pembinaan dari para petugas haji di tingkat daerah, ini penting sinergitas antara Kementerian Agama di tingkat pusat dengan pemerintah daerah dan kanwil serta kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Barat.


Petugas haji harus punya peran dan ikut dalam memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan jemaah. Dengan demikian  jemaah bisa melaksanakan rangkaian ibadah sesuai ketentuan syariat dan memiliki kemandirian ujarnya.


“Kami juga menekankan soal pemberian pelayaan terbaik bagi lansia, karena kemungkinan jumlah lansianya cukup besar, jadi karena itu perlu perhatian serius kelompok lansia dan kelompok difabel, Pelayanan bagi lansia dan difabel ini harus betul-betul sesuai dengan yang diharuskan di dalam undang-undang,”ujar Sari Sundari (AP)
 

Posting Komentar

0 Komentar