Hj.Sumiyati : Kinerja Bank bjb Syariah DKI Jakarta Sangat Bagus.


Jakarta.Swara Wanita Net.-Saat ini, BJB Syariah di Jabar , terpantau ada kabar yang menggembirakan. Ini terpantau di BJB Syariah yang beroperasi di DKI Jakarta.

 Kabar yang menggembirakan itu, diperoleh setelah Komisi III DPRD Jabar pekan lalu menggelar kunker ke DKI Jakarta. Dalam kunker itu, sejumlah BUMD milik Pemprov Jabar, salah satunya BJB Syariah dalam kunker itu dievaluasi kinerjanya.

 Dari evaluasi itu kinerjanya BJB Syariah yang dinilai bagus nampak dari ekspansi penyaluran kredit, dimana dari target estimasi sebesar Rp. 80-90 miliar, ekspansi penyaluran kredit telah mencapai Rp.53 miliar", ungkap Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat Hj.Sumiyati

Legislator PDI Perjuangan Hj. Sumiyati mengatakan kinerja baik di DKI Jakarta yang sudah diraih BJB Syariah tentunya harus menjadi spirit untuk daerah lainnya di Jabar, apalagi 80 persen masyarakat Jabar merupakan masyarakat muslim tentunya ini pangsa pasar yang bisa diolah sebagai peluang untuk meningkatkan kinerja BJB Syariah.


Dukungan pengembangan BJB Syariah, saat ini juga didukung oleh kebijakan pemerintah, yaitu rem pengembangan ekonomi syariah dengan target yang terukur dan berkesinambungan. Kebijakan ini, salah satunya didukung oleh lembaga finansial yaitu lembaga keuangan berbasis syariah.

Dalam konteks pengembangan nasabah, ini bisa berkolaborasi dengan pesantren, apalagi saat ini sudah berjalan pengembangan ekonomi keumatan. " tentunya untuk ekspansi BJB Syariah saat ini perlu di prioritaskan di daerah dengan jumlah pesantren terbanyak.

Ekspansi usaha, yang bisa digarap juga produk UMKM yang bergerak dalam usaha makanan dan minuman mengingat produk ini harus mempunyai sertifikat halal sehingga BJB Syariah bisa bersinergi membangun jejaring usaha dengan kelompok usaha ini Pungkas Hj.Sumiyati. (AP).

Posting Komentar

0 Komentar