Pengobatan Tradisional China Menghadapi Gelombang panas mengandung unsur Yang



Bandung.Swara Wanita Net.-


Oleh Jeremy Huang Wijaya

Masyarakat Tionghoa percaya bahwa dalam gelombang panas banyak mengandung unsur yang, harus didinginkan dengan unsur Yin
Sesudah musim penghujan banjir dimana mana, Saat ini di beberapa negara Asia terjadi gelombang panas, India, Pakistan hingga  40 derajat celcius, Vietnam suhunya mencapai 40,2 derajat celcius hingga 44 derajat celcius, Filipina di Manila dengan indeks panas 45 derajat celcius.
Menurut data Kementerian Kesehatan Thailand, situasi di Thailand semakin memburuk dengan data kematian akibat heatstroke yang terus meningkat mencapai 30 orang sejak 1 Januari sampai 4 Mei 2024 Pemerintah Kota Bangkok telah mengeluarkan peringatan panas ekstrem karena indeks panas diproyeksikan mencapai di atas 52 derajat Celsius.
Bagaimana suhu di negara kita?
Fenomena suhu panas di Indonesia disebut terjadi karena posisi semu matahari yang berada dekat sekitar khatulistiwa sehingga menyebabkan suhu udara di sebagian wilayah Indonesia menjadi relatif cukup terik saat siang hari.
Dalam akun resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), suhu maksimum harian di Indonesia periode 2-3 Mei 2024 antara 34 sampai 35,6 derajat Celcius.
Kondisi gelombang panas ini mempengaruhi tubuh seseorang.
Gelombang panas mengakibatkan kelembapan Udara meningkat drastis dalam jangka waktu panjang,  suhu dalam tubuh meningkat kondisi ini harus diwaspadai karena membuat pekerja mudah berkeringat dan kelelahan hingga membuat mereka mudah stres saat bekerja dan muncul perasaan gelisah. Selain itu, suhu tinggi juga dikaitkan dengan gangguan memori, perhatian atau fokus, hingga panjang-pendeknya waktu untuk bereaksi terhadap suatu rangsangan atau stimulus, dehidrasi, masalah pernafasan, gangguan mental hingga heatstroke.
       Saat udara panas Harus banyak minum air putih dan mengkonsumsi vitamin C..
        Harus mengkonsumsi jambu karena jambu banyak mengandung vitamin C,
         Rebus Kayu Manis dengan Cengkeh, kapol dan daun saga untuk panasnya dalam dan pernafasan.
         Banyak konsumsi waluh, lobak yang dapat mendinginkan suhu tubuh. Sarang burung Walet juga dipercaya dapat mendinginkan suhu tubuh.

Posting Komentar

0 Komentar