Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi Lakukan Panen Cabai


Cimahi.Swara Wanita Net.-Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi lakukan panen cabai bersama kelompok Tani Hurip Jaya di Kp. Nyalindung RT 02 RW 05 Kelurahan Citrureup Kecamatan Cimahi Utara, Senin (20 Mei 2024).

Panen kali ini merupakan panen ke-4 semenjak pembagian bibit cabai bantuan dari Bank Indonesia, Desember 2023 lalu.
Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen Holtikultura yang dilakukan oleh 12 Kelompok Tani di Kota Cimahi ini merupakan upaya Pemerintah Daerah Kota Cimahi untuk meningkatkan produksi komoditas hortikultura khususnya tanaman Cabai.

Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi mengatakan, ini adalah bukti keseriusan kita dengan kelompok tani maupun petani milenial. “Kita berupaya menyediakan komoditi cabai secara mandiri. Yang kita lakukan hari ini adalah panen ke empat,” ucapnya.

“Selanjutnya kita akan mendatangkan kembali bibit-bibit agar tetap terjaga dari sisi suplay penyediaan sehingga bisa menekan harga eceran tertinggi, untuk menekan inflasi,” ujarnya.

“Produk cabe kita ini bagus, tumbuh dengan baik sehingga sudah panen ke empat kalinya yang artinya petani dapat menanam dan mengurusnya dengan baik dengan demikian nantinya insyaallah kita akan dapat menyediakan kebutuhan kita secara mandiri,” ungkapnya.

“Komoditas ini bisa kita lakukan di tanah kita sendiri, sedangkan komoditas lain seperti Bawang kita lakukan kerjasama antar daerah. Untuk beras kita sediakan setiap bulannya dengan melakukan kerjasama dengan Bulog yang disediakan dengan program SiBESTI,” pungkasnya. ***

Posting Komentar

0 Komentar