Sari Sundari Apresiasi Sapawarga Jabar Super App dalam PPDB 2024.


Bandung.Swara Jabbar Com.-Pemda Provinsi Jawa Barat menggunakan aplikasi Sapawarga Jabar Super App sebagai salah satu platform Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024. Tujuannya guna meningkatkan value dalam kemudahan, keterbukaan, akuntabilitas, simplifikasi, akurasi, dan akses layanan aduan, pada PPDB 2024.

Penggunaan aplikasi Sapawarga Jabar Super App dalam PPDB 2024 sejalan dengan komitmen Pemda Provinsi Jabar untuk mengedepankan inovasi pelayanan publik melalui pengembangan teknologi informasi.

Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Fraksi PKS Sari Sundari mendukung upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dalam rangka mempersiapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2024.

“Ini luar biasa sekali, masyarakat bisa mengakses aplikasi Sapawarga yang terintegrasi dengan website PPDB,” ujar Sari Sundari

Lebih jauh Sari Sundari menuturkan persoalan PPDB setiap tahun selalu menyisakan masalah-masalah di tingkat masyarakat. Melalui aplikasi ini harapannya pemerintah bisa mengakomodir keluhan tersebut.

“Persoalan PPDB kita ketahui bersama masih saja menyisakan masalah, ini perlu di evaluasi dan disikapi pemerintah apa saja masalah yang kerap terjadi, seperti kuota masyarakat miskin, kuota zonasi dll,” katanya.

Ia berharap, melalui aplikasi Sapawarga yang memiliki banyak fitur Pengingat Otomatis dengan push notification realtime pada perangkat mobile yang dapat support di iOS dan android.

“Apresiasi langkah pemerintah provinsi Jawa Barat melalui aplikasi Sapawarga ini menjadi salah satu bentuk peningkatan kualitas pelayanan pendidikan kepada masyarakat dalam rangka keterbukaan juga memudahkan akses pengaduan saat PPDB 2024 ini,” ujar Sari Sundari.

Sari Sundari menambahkan, aplikasi Sapawarga Jabar Super App dalam PPDB 2024 sejalan dengan komitmen Pemprov Jabar untuk mengedepankan inovasi pelayanan publik melalui pengembangan teknologi informasi.Tutupnya. (AP)

 

Posting Komentar

0 Komentar