Seniman Budayawan Akan Semarakkan Bulan Bung Karno di Kediri


Kediri.Swara Wanita Net.-Beberapa komunitas, seniman, budayawan dan tokoh lintas agama akan ikut menyarakkan pagelaran bulan Bung Karno yang  dipusatkan di rumah masa kecil Presiden Soekarno Situs Ndalem Pojok Ds. Pojok Kec. Wates Kab. Kediri.

Kesepakatan ini tercetus dalam acara rembuk bareng jelang Bulan Bung Karno di aula Sasono Pandji Saputro Ndalem Pojok.

Ketua Panitia Tasyakkuran Bulan Bung Karno Ndalem Pojok, Trihandono mengatakan acara agar digelar tiga kali.

“Tanggal 01 Juni kita gelar syukuran Hari Lahir Pancasila, tanggal 06 Juni kita syukuran Hari Lahir Bung Karno dan tanggal 21 Juni Haul Bung Karno,” kata Trihandono. Rabu (29/05/2024).

Dia menambahkan acara yang digelar selama tiga hari dalam sebulan itu terbuka untuk umum.

“Bung Karno adalah milik kita semua, beliau adalah Bapak Bangsa Indonesia. Jadi acara syukuran Bulan Bung Karno ini terbuka untuk umum dan kita semua boleh hadir,” tambah Trihandono.

Musyawarah dan rembuk Bulan Bung Karno yang dipimpin oleh Juwaini Anggota Dewan Kesenian Kabupaten Kediri berjalan lancar.

“Syukur Alhamdulillah, semalam rapatnya lancar sekali. Tiga agenda besar tasyakuran Hari Lahir Pancasila, Hari Lahir Bung Karno dan Haul Bung Karno tuntas kita susun acara dan kepanitiannya. Pembahasan yang panjang justru soal agenda diskusi terkait dugaan kuat titik awal Bung Karno menggali Pancasila ada di bumi Kediri,” aku Juwaini yang juga pengurus Ahlulbait Indonesia.

Rangkaian semarak syiar Bulan Bung Karno yang dipusatkan di Situs Ndalem Pojok rencananya akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, pagelaran seni budaya, penanaman pohon, bakti sosial, doa bersama, selamatan, napak tilas dan diskusi kebangsaan.

"Mas Guruh Sukarno Putra dulu memang pernah berpesan kalau bisa giat Bulan Bung Karno di Kediri itu di pusatkan di Situs Ndalem Pojok. Harapan kami semoga yang menjadi harapan Ketua Umum Yayasan Bung Karno ini dapat benar-benar terwujud dan Allah Tuhan Yang Maha Esa Memberkati dan Merahmati," pungkas Kushartono Ketua Harian Situs Ndalem Pojok Persada Soekarno Kediri.

Posting Komentar

0 Komentar