Bandung Ngariung Anton Charliyan dan Sahrul Gunawan Hukum Akan Tegak Di Tangan Pemimpin Yang Bijak


Bandung.Swara Wanita Net.-


Oleh Jeremy Huang Wijaya

Ada pepatah Tiongkok Berkata 法治国家就会进步,而法律在英明的领导人手中就会得到维护
Fǎzhì guójiā jiù huì jìnbù, ér fǎlǜ zài yīngmíng de lǐngdǎo rén shǒuzhōng jiù huì dédào wéihù artinya negara akan maju jika hukum tegak, dan Hukum akan tegak ditangan pemimpin yang bijak
Bertempat di K 9 Room Lantai GF Bandung Ngariung mengadakan acara dengan thema Hukum Akan Tegak Di Tangan Pemimpin Yang Bijak  menghadirkan Irjen Pol (Purn) Dr, Drs H Anton Charlyan MP. K. N dan H Sahrul Gunawan, S.E. M, Ag,.
    


Dalam kesempatan itu Irjen Pol (Purn) Dr, Drs H Anton Charlyan M. P. K.N mengatakan Konsep Kepemimpinan sudah ada di Naskah Sunda, menuliskan Konsep Trias Political sudah ada sejak abad ke 8 Masehi yaitu Rama Resi dan Ratu. Tri Tangtu di Buana sendiri memiliki arti tiga golongan yang menentukan kekuasaan didunia. Adapun tiga golongan tersebut adalah ratu yang bertugas menjalankan pemerintahan, Rama yang bertugas menentukan pijakan atau aturan pemerintah, dan Resi yang menjadi wakil dari dewa sebagai pengadil. Definisi kepemimpinan menurut tradisi Sunda saling mengingat kan. Kerajaan di Sunda ada satu dinasti yang berdiri 14  abad yaitu sejak 1030-1482.
            Sahrul Gunawan dalam kesempatan itu menyatakan Hukum Akan Tegak di Tangan Pemimpin yang bijak jika ada Sinergitas antar lembaga Legislatif, Yudikatif dan Eksekutif.
          

Sahrul Gunawan lahir 23 Mei 1976, Sahrul Gunawan lahir sebagai anak kedua dari lima bersaudara pasangan H. Soemantri dan Hj. Hasanah.
       Perjalanan karier Sahrul Gunawan dari Artis Pemain Sinetron Jin dan Jun, pemain Sinetron Pernikahan Dini sama Agnes Monica, Sahrul Gunawan "alumnus Universitas Pakuan Bogor jurusan Ekonomi itu pun memasuki dunia olah vokal. Tercatat 5 album telah diluncurkannya. Lewat tembang "Janji" (dari album ketiganya) Sahrul masuk dalam nominasi AMI Sharps 2000. Album teranyarnya (album kelima) Sahrul Gunawan dirilis 25 Juli 2007. pertama kali terjun Politik di Partai Nasional Demokrat kemudian di calonkan sebagai Wakil Bupati Bandung, kemudian terpilih Sebagai Wakil Bupati Bandung berpasangan dengan Dadang Supriatna pada Pilkada Kab Bandung Tahun 2020. Dan di Tahun 2022 Sahrul Gunawan pindah ke Partai Golkar, Kini di tahun 2024 ini Sahrul Gunawan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Bandung

Posting Komentar

0 Komentar