Hj.Elin Suharliah Mendorong Desa di Jabar Menjadi Desa Mandiri


Bandung..Swara Wanita Net.-Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Elin Suharliah Menuturkan Terhadap Pemberdayaan masyarakat dan desa yang berhasil menunjukan capaian status zero desa tertinggal beberapa hal untuk mendorong penuntusan realisasi janji Gubernur untuk memberikan apresiasi berupa mobil aspirasi kampung juara (Maskara) kepada desa yang berhasil meningkatkan strata menjadi desa mandiri.

Peningkatan kapasitas  aparatur desa, mengingat Jawa Barat memiliki 5.311 perangkat desa yang saat ini memiliki bahkan beban pertanggungjawaban pelaporan anggaran ujarnya.

Lebih lanjut, Legislator Partai PDI Perjuangan Hj.Elin Suharliah Peningkatan kapasitas pengelolaan potensi dan pengembangan desa kepada badan usaha milik ddesa yang sampai saat ini mayoritas belum menunjukan sumbangsih terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

Mempercepat realisasi pemekaran desa, kelurahan dan kecamatan agar dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, termasuk untuk memenuhi syarat perundang-undangan, dengan melakukan dengan pemerintah kota/kabupaten Pungkas Hj.Elin Suharliah (AP)


Posting Komentar

0 Komentar