Kodam III/ Siliwangi Peringati Syukuran HUT Ke 73 Sekaligus Nuzulul Qur'an




BANDUNG.SWARAWANITA NET,- Kodam III/Siliwangi memperingati syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 73 Kodam III/Siliwangi dan Nuzurul Qur'an 1440 H tahun 2019 M sekaligus bertempat di Masjid Al- Ikhlas Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Kamis (23/5).

Peringatan Hari Ulang Tahun Kodam III/Siliwangi ini dilaksanakan dengan sederhana tetapi tidak meninggalkan esensi peringatan HUT, ini adalah bentuk syukur dan anugerah yang telah diberikan Allah SWT karena Kodam III/Siliwangi sudah mencapai usia 73 tahun.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menyatakan, " ini memperingati syukuran Hari Ulang Tahun Kodam III/Siliwangi yg ke 73 , kita juga melaksanakan Nuzulul Qur'an. Jadi kalau ulang tahun kesannya ramai-ramai, sekarang karena bulan puasa dan juga sedang padat-padatnya kegiatan Pemilu sehingga kita membuat edaran kepada satuan-satuan untuk menyelenggarakan seperti ini ".

" Intinya adalah do'a  supaya kita merefleksikan bagaimana selama ini peran Kodam, kalau kita lihat Kodam III/Siliwangi adalah Kodam yang hebat karena kita adalah Cikal Bakal dari Kopassus, " terang Pangdam.

Lanjut Pangdam, " kalau kita lihat sejarah Kodam III/Siliwangi tidak mengecewakan, semuanya hebat. Jadi dengan dengan kehebatan tersebut kita harus tetap semangat dan kita harus dapat meningkatkan kinerja kita ".

Dengan demikian, " sore ini kita akan mendapatkan sekaligus 3 momentum secara bersamaan yaitu momentum peringatan HUT Kodam III/Siliwangi, Nuzulul Qur'an dan menjaga silaturahmi, " jelas Pangdam.

Selain itu kata Pangdam, " momentum peringatan HUT ke 73 Kodam III/Siliwangi ini juga hendaknya kita jadikan wahana untuk melakukan instrofeksi dan evaluasi diri kita masing-masing. Sejauh mana kita telah dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang kita emban dalam mendukung tugas pokok Kodam III/Siliwangi ".

Selanjutnya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengucapkan, " selamat Ulang Tahum Kodam III/Siliwangi ke-73 dimana saja bertugas dan berada, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Prajurit dan PNS yang telah menunaikan tugas sesuai peran dan fungsinya masing-masing ".

" Sekecil apapun peran yang kalian berikan, menjadi salah satu penentu keberhasilan Kodam III/Siliwangi, " ucap Pangdam.

Tampak hadir pada kegiatan ini diantaranya, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han), Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi, Irdam III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Siliwangi,  Kabalakdam dan pejabat utama Kodam III/Siliwangi lainnya serta Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi dan Pengurus. Sedangkan penceramah Almukarom Abuya  K.H. M. Muhyidin Abdul Khidir Al Manfi, M.A. (Pendam III/Siliwangi).

Posting Komentar

0 Komentar