Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Ditugaskan Sebagai Amirrul Hajj Jabar 2019

BANDUNG.SWARAWANITA NET,-Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum ditugaskan  oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  sebagai  Amirrul hajj Jawa Barat dalam penyelenggaraan ibadah haji 1440 Hijriah/2019.
Pada kesempatan tersebut Wagub Uu meminta doa kepada seluruh warga Jawa Barat agar dirinya diberikan kelancaran saat menunaikan tugas sebagai amirul hajj di Tanah Suci.

"Alhamdulillah saya ditugaskan oleh Pak Gubernur Jabar untuk menjadi amirul hajj Jabar," kata Wagub Uu dalam acara Jabar Punya Informasi atau Japri dengan tema Penyelenggaraan Ibadah Haji 1440 H, di Halaman Gedung Sate Bandung, Kamis. (18/7/2019)

 "Mohon doa restu kepada seluruh warga Jabar agar saya diberikan kelancaran, kesehatan saat bertugas nanti di Tanah Suci," ujarnya.

Wagub Uu menuturkan Pemerintah pusat dan daerah senantiasa berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pembimbingan, perlindungan, kepastian kuota, pemberangkatan, penyelenggaraan hingga kepulangan calon jamaah haji di Tanah Air.
Lebih jauh Wagub  Uu Ruzhanul Ulum mengatakan pihaknya juga akan menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2019 di Mekkah, Arab Saudi.

"Insya Allah upacara kemerdekaan HUT RI 2019 di Tanah Suci akan diselenggarakan 10 hari setelah rangkaian ibadah haji selesai," Pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 2019, dirinya ditunjuk sebagai delegasi Amirul Hajj dan semua jamaah haji asal Jawa Barat ditempatkan di kawasan pemondokan Misfalah di Mekkah.

Oleh karena itu seluruh jamaah Jawa Barat akan mudah bersilaturahmi, berkumpul dan membuat acara dalam satu kawasan.

Wagub menjelaskan ia dan Kanwil Kementerian Agama  Jabar akan menyelenggarakan upacara tersebut di  Misfalah.

"Tahun ini orang Jabar 'ngahiji', 'ngariung' di Misfalah, jadi akan mudah mengadakan acara," kata Uu.

Menurut Uu selain menjadi momentum mendoakan keselamatan bangsa, upacara tersebut pun dilakukan untuk menggelorakan semangat kebangsaan.ujarnya. (die)






Posting Komentar

0 Komentar