Desa Cinta Kecamatan Karangtengah Wakili Garut Ikuti Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Jabar .


Garut.Swara Wanita Net.-Desa Cinta Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut mewakili Kabupaten Garut Untuk Mengikuti Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Jawa Barat.

Kegiatan Lomba digagas oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jawa Barat yang hari ini masuk tahapan penilaian administrasi dari tanggal 5-6 Juni 2023 yang dilaksanakan di Aula Guntur 1 Meeting Rooms Fave Hotel jalan Cimanuk Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut.

Sekdis DPMD ( Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kabupaten Garut Erwin Rianto Nugraha menjelaskan berdasarkan hasil yang masuk per tanggal terakhir 27 Mei 2023 itu ada 10 kecamatan. Setelah dievaluasi maka yang berhak adalah Desa Cinta Kecamatan Karangtengah,untuk mewakili lomba Desa dan Kelurahan.

” Desa Cinta Kecamatan Karangtengah itu berdasarkan hasil yang masuk ke kami itu terakhir pertanggal 27 Mei 2023 itu ada 10 Kecamatan evaluasi Desa Kelurahan,itu batasnya tanggal 27 kemarin nah itu di evaluasi oleh Tim,kami punya tim maka menghasilkan untuk yang berhak adalah Desa Cinta Kecamatan Karangtengah,”Ujar Erwin Rianto Nugraha.

“Kriteria yang akan dinilai itu yang pertama administrasi yang kedua inovasi. kalau infrasturktur hanya penunjang tetapi yang paling penting ruh dari pada lomba itu adalah bagaimana tatakelola pemerintah keseharian yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa itu sendiri itu ruhnya,”Ujar Erwin.

” Di Garut saat ini diikuti beberapa Kabupaten Kota diantaranya Kabupaten Bandung,Bandung Barat,Kota Bandung,Sumedang,dan Garut. Selain di Kabupaten Garut ada juga yang dilaksanakan di Tasik,dan Cirebon,”Pungkas Erwin.(Intan)

 

Posting Komentar

0 Komentar