Legislator PDIP Yudha Puja Turnawan Kunjungi Rumah Milik Ibu Eni Yang Roboh.


Garut.Swara Wanita Net.-Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan menyempatkan diri mengunjungi Rumah Roboh milik Ibu Eni (70) di Kampung Babadakan RT.03/ RW.09, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (06/06/2023).

Kedatangan Anggota DPRD Garut, didampingi PLH Camat Karangpawitan Ganda Permana, Lurah Lebak Jaya Ea Rustandi S.Ip, dan Babinsa bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi rumah dan kondisi Ibu Eni, yang rumahnya ambruk akibat dimakan usia.

“Hari ini kita turun ke bawah. Ada berita yang menyebutkan kalau ada lansia yang rumahnya Robuh di Kelurahan Lebak Jaya,” ucap Yudha disela kunjungan silaturahmi nya.

Lebih lanjut  Yudha Puja Turnawan yang juga Ketua PDI Perjuangan Garut menyampaikan Ini adalah kegiatan rutinitas saya dan ini merupakan salah satu tugas anggota DPRD untuk memperhatikan warganya.

“karena memang sudah menjadi tugasnya sebagai wakil rakyat untuk mensupport dan membantu warga yang membutuhkan,” tuturnya.

Saat menjenguk Ibu Eni, Yudha Puja Turnawan langsung memberikan beberapa paket Sembako dan Uang Rp.1 Juta.

“Saya memberikan beberapa paket sembako dan uang A yang dititipkan kepada ketua RW 09 dan untuk dibikin adanya panitia pembangunan,” ungkapnya.


Yudha, berharap pemerintah Desa juga segera membikin proposal ke Baznas dan BJB, yang nanti kita pun komunikasi juga karena alokasi dana CSR BJB berdasarkan disposisi Pak Bupati, Pak Wabup dan Pak Sekda Garut.

“Harapan saya pemerintahan setempat ketua RW dan RT bisa memperkokoh Gotong royong warga membantu membangun kembali rumah korban roboh,” tandasnya.

Sementara ditempat yang sama Lurah Lebakjaya Ea Rustandi S.IP, Alhamdulillah, saya selaku kepala kelurahan sangat antusias dengan adanya kedatangan pa Yudha, yang selalu aktif dan selalu tepat waktu jika adanya terjadi bencana.

“Beliau (Yudha-red) selalu hadir disetiap kejadian bencana maupun orang sakit, baik longsor, kebakaran maupun rumah roboh. Barusan beliau pun telah memberikan paket sembako dan uang, mudah mudahan beliau serta bantuan semuanya diterima dan diberikan Rizky yang berkah oleh Allah SWT dan ibu Eni yang terkena musibah diberikan kesehatan, kesabaran dan keikhlasan dari Allah SWT, Aamiin YRA,” imbuhnya. (Intan)

 

Posting Komentar

0 Komentar