DPRD Kota Bandung Gelar Workshop bersama Wartawan dengan tema “Netralitas Pers Dalam Menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024”

Jakarta, Swarawanita.net - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung bekerjasama dengan Universitas Respati Indonesia (Urindo) Menggelar Workshop bersama 100 wartawan Se-Kota Bandung di Hotel Mercure Convertion Center Ancol Jakarta, 1 -3 Maret 2024.

Kegiatan Workshop ini dibuka langsung oleh ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, AT., M.M. Pada sambutannya Tedy mengatakan bahwa "kemitraan yang selama ini terjalin antara DPRD dan wartawan se-Kota Bandung sudah berjalan baik serta harus bisa terus dilanjutkan dan mengapresiasi Wartawan kota Bandung yang saat ini semakin kristis dan konstruktif.” tutur Teddy.


Selain itu hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua DPRD kota Bandung, H. Edwin Senjaya, SE, M.M, Rektor Universitas Respati Indonesia, Prof. Dr. Tri Budi W. Rahardjo, Drg, MSMS, dan Kabag Protokol DPRD Kota Bandung, Eka Taufik Hidayat beserta jajaran.


Dihadapan wartawan yang berasal dari media cetak, televisi, radio serta media online, Edwin menyinggung peran pers dalam menangkal hoaks.

"Wartawan harus memverifikasi setiap informasi. Sehingga berita yang disajikan pada masyarakat berdasarkan fakta dan data yang benar,” Ucap Edwin.


Ia juga berbagi pengalaman dan ilmu, termasuk perspektif menjadi profesional dalam pandangan agama.

"Kunci untuk menjadi wartawan yang profesional itu harus dibarengi dengan taqwa. Dengan taqwa insyaallah amanah, adil dan independen,” tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar