Hj.Sumiyati Mendorong Keberlangsungan Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Jabar

 


Bandung.Swara Wanita Net..- DPRD Provinsi Jawa Barat senantiasa berkomitmen untuk mendukung keberlangsungan industri kecil dan menengah (IKM) di Jawa Barat. Industri Kecil Menengah (IKM) sangat erat kaitannya dengan partisipasi perempuan, baik sebagai pekerja maupun pengusaha.

Perempuan mendominasi pada sektor Industri Makanan, Industri Tekstil, Industri Pakaian Jadi, Industri Pengolahan Lainnya, Industri Farmasi, serta Produk Obat Kimia dan Obat Tradisional. Hal ini dikatakan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat  Hj.Sumiyati.

Lebih jauh, Legislator PDI Perjuangan Hj.Sumiyati menuturkan “Pelaku industri kecil saat ini dituntut untuk terus dapat berinovasi dan mengembangkan diri sehingga produk yang dihasilkan dapat bersaing pada pasar yang tumbuh dengan memanfaatkan secara maksimal sumber daya yang dimiliki. Hal ini harus dilakukan sebagai bekal dalam menghadapi tantangan dalam berbisnis di era sekarang,” ujarnya.

Hj.Sumiyati menekankan pentingnya keikutsertaan masyarakat dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan membeli produk IKM. “Hal ini memberikan dampak yang besar pada sektor pendukung seperti perajin/tenaga kerja, penyedia bahan baku, logistik dan sektor terkait lainnya,” Pungkasnya.(AP)


 

Posting Komentar

0 Komentar