9 Mei Hari Kenaikan Yesus Kristus


Bandung.Swara Wanita Net.-


Oleh Jeremy Huang

Hari ini umat Kristiani di seluruh dunia merayakan Kenaikan Yesus Kristus ke Surga, Peristiwa ini adalah 40 hari sesudah perayaan Paskah Kebangkitan Yesus Kristus dari Kubur.  Sebelum. Peristiwa Kenaikan Yesus Kristus ke sorga mengumpulkan para muridNya di Bukit Zaitun Yerusalem.
Dalam kisah Para Rasul 1 ayat 4-11 menuliskan kisah kenaikan Yesus Kristus ke Sorga. Didalam Kisah Para Rasul 1:9 (TB)  Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.


      Dalam Tradisi Gereja sejak hari ini yaitu sejak peristiwa kenaikan Yesus Kristus sampai 10 hari kedepan setiap hari semua Gereja yaitu Gereja Pantekosta, Gereja Bethel, Gereja Protestan maupun Katholik mengadakan ibadah  selama 10 hari menyambut Pencurahan Roh Kudus atau di sebut juga Pentakosta, artinya hari yang ke 50 sesudah peristiwa kebangkitan Yesus Kristus dari Kubur, Penta artinya 50. Peristiwa ini Roh Kudus di Curahkan. Peristiwa Pencurahan Roh Kudus menjadi kekuatan rohani umat Kristiani.

Posting Komentar

0 Komentar